Latest News

Rumah Jasa : Bermacam Jenis Bisnis Online

Bisnis online

RUMAH JASA – Sahabat jumpa lagi dengan admin. Disini admin ingin membahas tentang bisnis dunia online yang banyak digemari oleh mereka yang ingin mencari penghasilan tambahan dari internet.dari data yang yang di Google Adword: Keyword Planner, ternyata informasi tentang bisnis online gratis tanpa modal paling banyak diminati oleh mereka yang ingin melakukan atau sekedar mencari tahu tentang bisnis online. Dan pencarian di halaman utama Google untuk kata kunci tersebut diisi oleh situs-situs yang menawarkan berbagai program PTC (paid to click). Program PTC (paid to click) menurut saya tidak bisa disebut sebuah bisnis yang menjanjikan, apalagi bisnis online gratis tanpa modal. Daftarnya memang gratis, tapi untuk menjalankannya Anda harus menghabiskan waktu dan uang untuk biaya internet hanya untuk meng-klik iklan-iklan yang ada di website PTC tersebut, wasting time.


Inilah beberapa jenis program bisnis online yang sering diminati oleh para netter :

1. PPC (Pay Per Click)
Program PPC ini adalah program yang bisa diikuti oleh mereka yang punya website atau blog yang kemudian disebut dengan publisher. Publisher akan dibayar oleh pihak penyelenggara program PPC jika pengunjung website/ blog miliknya melakukan klik pada iklan yang ada di dalam blog tersebut. Namun, pemilik website tidak boleh meng-klik yang ada di dalam blognya karena akan merugikan pihak pengiklan.
Program PPC adalah salah satu jenis bisnis online yang menurut saya cukup menjanjikan. Selain kita bisa mengembangkan kemampuan dalam membangun website/ blog, kita juga bisa menghasilkan uang dari blog tersebut. Salah satu program PPC yang banyak disukai oleh publisher adalah Google Adsense. Perusahaan ini berlokasi di Amerika Serikat, namun sudah mengembangkan bisnisnya ke manca negara, termasuk Indonesia. Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan PPC lainnya, baik itu lokal ataupun dari luar negeri, diantaranya; Chitika.com, Bidvertiser.com, Kliksaya.com, Adsensecamp.com, Kumpulbloger.com, Sitti.co.id, dan lain-lain.
Jika Anda ingin membangun sebuah bisnis online untuk jangka panjang, maka program PPC adalah salah satu yang harus Anda jadikan alternatif. Namun, disini anda harus mempunyai keahlian untuk membuat blog atau website agar bisa mengikuti atau mendaftar sebagai publisher PPC.


2. PTC (Paid To Click)
Bisnis online ini adalah program dimana akan dibayar bila  meng-klik iklan-iklan yang ditampilkan oleh pihak penyelenggara program PTC. Setelah meng-klik iklan, kita harus melihat website yang kita klik iklannya tadi minimal selama 30 detik.
Memang ini terkesan mudah dan bisa memberikan penghasilan tanpa harus kerja keras dan tidak butuh modal. Menurut admin hal ini kurang pas bagi mereka yang memang bena-benar ingin berbisnis dengan penghasilan yang lumayan. Program PTC selain dibayar murah anda juga akan banyak membuang-buang waktu dan biaya untuk internet.

3. PTS (Paid To Survey)

Sama seperti halnya bisnis PTC sebelumnya. Klau bisnis online PTS ini berupa survey yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Jadi kit dibayar karena kita mengisi form survey. Sebenarnya PTS belumbisa disebut sebagai bisnis karena untuk jangka panjang tidak pas. Biasanya ini gratis dri pihak penyelenggara. Tapi setidaknya kit juga harus menyediakan biaya juga untuk internet. Tujuan program ini untuk mengetahui animo masyarakat tentang berbagai hal baik produk,jasa atau hal-hal lainnya seperti website
Program ini memang mudah dilakukan dan biasanya tidak butuh waktu terlalu lama.



4. PPS (Pay Per Sale)
Program PPS adalah program dimana kita akan dibayar jika kita berhasil menjual sebuah produk/ jasa/ membership, kepada orang lain. Besarnya komisi yang didapatkan oleh publisher PPS sangat beragam, tergantung persentase yang diberikan oleh pihak penyelenggara program PPS.
Sama halnya dengan program PPC, biasanya untuk menjadi publisher program PPS kita harus memiliki sebuah website atau blog. Melalui website/ blog tersebut kita bisa memasarkan produk-produk yang dijual oleh pihak penyelenggara PPS. Setiap publisher diberikan link affiliate, dan ketika seseorang membeli produk dari link affiliasi tersebut maka publisher akan mendapatkan uang. Beberapa program PPS yang sangat terkenal adalah Amazon.com, ClickBank.com.

5. Dropshipping
Dropshipping adalah sebuah sistem menjualkan barang/produk dari supplier/produsen kepada customer yang sebelumnya telah melakukan pemesanannya melalui orang yang menjalankan dropshipping. Ketika menjalankan droppshiping kita tidak perlu melakukan stok barang.jadi bisa meminimalisir biaya. Tapi alangkah baiknya pelaku dropshipping mempunya website untuk mempromosikan  berbagai produk produsen. Dengan kata lain, bisnis ini bisa dijalankan tanpa harus punya barang atau modal untuk pembelian barang. Bisa dijalankan dengan profesionalisme dan untuk jangka panjang


6. Penyedia Jasa
Bisnis online menyediakan jasa ada banyak kita temukan di internet. Salah satu yang sering saya temukan adalah jasa membuat website, jasa pemasaran online, jasa SEO, dan masih banyak yang lainnya. Biasanya bisnis menyediakan jasa online ini disediakan oleh mereka yang punya keahlian atau kelebihan khusus yang jarang dimiliki orang lain.
Para pengguna jasa biasanya adalah mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hal tertentu, atau bisa juga karena tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. Bisnis online penyedia jasa tentunya harus mengeluarkan biaya untuk mempromosikan bisnis mereka secara online ataupun offline. Selain itu, biaya operasional bisnis ini pastinya ada.
Kesimpulan:
Beberapa jenis bisnis online yang disebutkan di atas adalah jenis bisnis online yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis online. Dari penjelasan dari kelima jenis bisnis online tersebut, tidak ada satupun yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali. Semuanya butuh modal, materiil dan non materiil. Jadi, mulai sekarang kita harus mengubah mindset bahwa bisnis online gratis tanpa modal itu ada. Intinya, tidak ada satupun bisnis online yang bisa dikerjakan tanpa modal sama sekali.


Demikin artikel dari admin tentang berbagai jenis bisnis online.Silahkan anda pilih yang cocok dan sesuai dengan anda. Tidak usah tergesa-gesa untuk menentukan bisnis apa yang  cocok. Semua butuh proses, jadi hendaklah pelajari dan pahami lalu focus untuk menjalankan bisnisnya.Terimah kasih.

Artikel terkait : Tentang Google Adsense



Rumah Jasa Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates